Skip to main content

Frequency Satelite PAKSAT 1


Satelit PAKSAT 1 merupakan satelite yang mencakup area indonesia (beam indonesia) sehingga dapat diakses untuk ditangkap melalui signal frekuensi LNB parabola hampir diseluruh indonesia. Satelit Paksat 1 diluncurkan pada Akhir Januari di tahun 1996 yang merupakan awal dari peluncuran satelit  lainnya.
 Satelit Paksat1 merupakan satelit milik negara pakistan, dengan slot-slot yang diisi oleh beberapa channel-channel dari negara Pakistan maupun negara tetangga-nya. Dengan kerja sama yang dijalin dengan negara lain, maka semakin menambah saluran yang bersanding pada daftar channel di satelit Paksat ini. Saluran yang disuguhkan pada satelit ini dimulai dari berita-berita  dalam dan luar negeri, film drama/sinetron, saluran musik hingga saluran yang bersifat religi.

Secara keseluruhan channel-channel yang ada pada satelit Paksat1 ini bersifat FTA (Free to Air) gratis untuk di akses, cukup dengan pemasangan parabola satelit. Parabola merupakan rangkaian hardware dan software yang saling terhubung untuk menstranlate data dari satelit menjadi visual dan audio. Keuntungan memasang parabola ialah kita tidak perlu membayar iuran setiap bulannya, jadi tidak terikat dan pusing dengan pembayaran tiap tanggal muda.


Setelah pemasangan parabola, untuk mendapatkan channel-channel di satelit PAKSAT1 dapat melalui beberapa cara yang pertama, dengan cara scan otomatis. 
Scan otomatis ini merupakan cara yang paling mudah karena setelah kita mengarahkan payung parabola sesuai dengan derajat kemiringan satelit Paksat1 yaitu  38oE, maka kita sudah langsung dapat melakukan Scan Otomatis. Langkah-langkah dalam melakukan scan ialah dengan menekan tombol menu pada remot receiver, kemudian pilih instalasi/pengaturan dan cari pencarian satelit Tunggal, lalu pilih satelit Paksat1 dan terakhir pilih mode scan Blind scan/preset scan. 

Untuk cara kedua yaitu dengan cara scan manual yaitu dengan memasukkan transponder yang terdiri dari Frekuensi, simbol rate dan polarity pada satelit vinasat1, dan kita lakukan scam satu persatu. Untuk langkah-langkahnya ialah tekan tombol menu pada remot receiver, pilih instalasi/pengaturan dan cari Daftar TP (Transponder) lalu isi transponder dan lakukan scan. Berikut Transponder beberapa channel pada satelit Paksat1 :



PAKSAT1 ( 38oE)
Virtual University TV-VUTV 1,2,3,4
Frekuensi     :  4158
Simbol Rate :  12000
Polarity         : Vertikal


Value TV
Frekuensi     : 4020
Simbol Rate : 27700
Polarity         : Horizontal


City 42
Frekuensi     : 4137
Simbol Rate : 3255
Polarity         : Vertikal


PTV Bolan
Frekuensi     : 3856
Simbol Rate : 2894
Polarity         : Vertikal


Untuk pemasangan parabola bahan-bahan yang dibutuhkan terdiri  dari ; payung parabola, tiang parabola, Mount payung parabola, tiang focus, LNB F, Receiver (mpeg2 atau mpeg4), kabel coaxial dan connector.
Untuk wilayah Kota Medan pemasangan melalui jasa teknisi kita dikenakan biaya  Rp.1.000.000 dan telah gratis ongkir untuk channel local Indonesia, namun jika mengunakan receiver yang dapat channel FTA dan berbayar (Pay tv) seperti keterangan di atas, cukup menambah Rp.600.000 dan telah gratis berlangganan selama satu tahun (untuk tv berbayar) Promo k-vision dengan digital HD (High Definition). Untuk pembayaran setelah parabola terpasang. Harga tersebut meliputi spesicifikasi berikut:
1.      Kebutuhan untuk 1 tv
2.      LNB Two 
3.      Dish Parabola 8 feed
4.      Receiver Mpeg4 (HD)
5.      Jatah kabel coaxial 15 meter

Konfirmasi lebih lanjut dapat komunikasi dengan Bg Bob, seputar pemasangan baik kebutuhan rumah, motel dan hotel.
Contact person : 085372889684 (Bob Parabola)
                           0819845730 (Bob parabola)

Popular Post :




- Cara scan receiver baru





Comments

Popular posts from this blog

Cara melihat sinyal indovision ( Bagus atau tidak )

          Kali ini pembahasan yang akan diulas ialah seputaran parabola mini indovision. Barangkali kalian kalian ada yang punya masalah dengan arah indovision yang tiba tiba berubah karena angin atau tidak sengaja tersenggol sehingga siaran indovision tidak terlihat sama sekali. Untuk memastikkan masalah ada pada arah piringan indovision yang salah, kita harus mengecheck  dengan melihat signal pada indovision. Berikut  langkah langkah yang perlu diperhatikan untuk melihat signal indovision : 1. Pastikan sambungan kabel dari antena indovision terhubung ke receiver indovision, hidupkan TV dan receiver. Tekan tombol ok : akan muncul seperti gambar berikut    2. Akan muncul menu menu seperti Daftar saluran, pemesanan, Bmail, pengaturan HD dll. kita geser dengan menekan tombol kanan pada remote dan pilih menu pengaturan sistem 3. setelah kita tekan ok pada pengaturan sistem maka kita akan diminta mengisi password : 0000 4. Kemudian pilih Memindai satelit 5. Langkah berikutnya akan muncul l

Cara menghapus siaran parabola yang tidak disukai – How to delete channel the parabola

Biasanya setelah kita melakukan scan pada receiver parabola, terdapat beberapa channel yang tidak muncul gambarnya pada layar karena perubahan frekwensi ataupun channel tersebut sudah tidak mengudara lagi. Terkadang untuk pemula salah dalam memilih menu scan , berakibat akan munculnya siaran non FTA (Free to Air) dengan lambang ($) scramble. Jadi untuk menghapus siaran-siaran yang tidak kita inginkan tersebut kita dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :        Tekan tombol menu pada remote receiver       2.      Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar                   warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat       kita lakukan.                               3. Kita pilih sunting dengan menekan tombol warna biru pada remote receiver lalu tekan hijau       lagi untuk menghapus.           4 .     Setelah itu kita tinggal memilih siaran mana yang ingin diha

Cara memindahkan siaran parabola mudah - How to move a channel parabola with to easy

Berjumpa lagi di blog ane ni gan, kali ini saya mau share cara mengurutkan channel di receiver sesuai dengan keinginan kita. Untuk cara-cara nya perlu diketahui setiap receiver berbeda-beda, namun secara umum sama untuk fitur yang ditampilkan setiap receiver. Adapun receiver yang kali ini ane share merupakan digital merek Goldsat Mpeg4. Sebagai pengetahuan aja ni gan digital yang telah Mpeg4, sistemnya sudah hampir seperti digital HD (Hight Definition) hanya saja berbeda sistem scan nya yang dapat mencari system channel yang telah HD sementara Mpeg4 belum bisa. Oke kembali ke topic awal kita tadi cara mengurutkan atau memindahkan channel, dengan mengikuti langkah berikut ; 1.  Tekan tombol Menu di remote receiver 2.   Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat kita lakukan. 3.   Kita pilih pindah dengan menekan tombol warna kuning pad