Skip to main content

Akhyar tv - Siaran baru satelit Palapa C2

AKHYAR Tv  adalah channel dakwah islam yang mengkaji dan menyiarkan ceramah-ceramah secara lugas. Channel ini terbilang baru sebagai penambah deretan daftar channel islami yang mengudara pada satelit palapa C2. Akhyar TV mengudara di tahun 2017 ini, setelah sebelumnya melalui streaming maupun radio sebagai media penyalur setiap ceramah saluran terbaik mereka.
Kebutuhan akan siraman rohani agar hidup lebih berkualitas dan tentram merupakan harga mahal dalam hidup ini. Akhyar TV hadir untuk menuntun pemikiran dan niat menuju kiblat yang benar melalui alquran dan hadist. Saluran ini telah lewat masa percobaan dan diharpkan akan terus konsisten menyiarkan ceramah yang berkualitas dengan kuantitas yang terus bertambah setiap hari.
Akhyar tv menambah deretan daftar channel pada satelit Palapa D yang sebelumnya siaran-siaran dakwah tentang islam lainnya yang telah mengudara terlebih dahulu, contohnya Rodja tv, Insan tv, Wesal TV dan lain-lain. Channel ini bersifat FTA (Free to Air) gratis untuk di akses melalui Parabola satelit. Melalui pemasangan parabola dirumah, maka kita dapat menikmati setiap tayangan dakwah islam dari Salam tv di rumah 24 jam. Secara leluasa, kapan saja, sebelum tidur atau sambil masak di rumah dapat kita menikmati ceramah dengan santai di rumah.
Sedikit berbicara tentang parabola satelit, parabola terdiri dari rangkaian hardware dan software yang saling terkoneksi dalam menangkap signal dari satelit melalui paying penagkap signal, kemudian di teruskan melalui LNB dan diterima oleh receiver melalui kabel coaxial untuk ditransformasikan menjadi data audio dan visual (gambar). Dibandingkan antena UHF, keunggulan yang kita dapatkan ialah kemudahan dalam arti bersifat fleksibel dan channel lebih banyak dan bervariasi tentunya. Parabola bersifat fleksibel karena keinginan kita dapat disesuaikan sehingga tidak bersifat terikat harus berlanggan seperti tv berbayar (Paytv). Kita dapat menyesuaikan keinginan dengan keadaan ekonomi, nah agak kurang paham ya. Jadi begini setelah kita memasang parabola, kita dapat memilih receiver yang dapat siaran FTA (free to air) sekaligus siaran berbayar seperti (Pay tv) contoh channel seperti Beinsport1, 2 dan 3, Animax, Star sport, pop channel, National Geogrhapic Channel, Fox Sport , Spacetoon, dan sekaligus siaran local Indonesia lengkap sepertin Indosiar, mnc tv, tran tv, Antv, Global tv, rcti, sctv, tv one, metro tv, trans 7, net tv, inews tv, TVRI, R tv, Daai tv serta tv lainnya seperti bali tv, TV edukasi, rodja tv, insane tv, wesal tv ,shine ,I am channel dan lain-lain secara bersamaan terangkum dalam satu receiver. Jadi mempermudahkan dalam penggunaan dan lebih puas dalam menikmati hiburan di televisi jika pas libur di rumah, karena channel yang lengkap dan kapan saja ingin menonton tinggal santai di rumah. Dan untuk siaran yang bersifat (Pay TV ) yang dipaparkan diatas kita harus membayarnya, namun bersifat tidak terikat. Jadi kapan kita ingin menonton kita tinggal beli voucher langganan sebulan di minimarket ataupun via bank, jika bulan depannya tidak ingin lanjut kita bisa tetap menonton siaran FTA lengkap channel local Indonesia, dan bisa lanjut menonton tv berbayar di bulan depannya setelah membeli vouchernya. Sehingga lebih fleksibel terhadap kondisi keuangan.
Setelah pemasangan kita dapat tracking channel melalui scan manual pada receiver parabola. Sekedar info sebelumnya kita mengarahkan parabola pada satelit PALAPA D dengan derajat kemiringan 113o bujur timur. Lalu masukkan frekuensi, symbol rate dan polarity.
Berikut frekuensi terbaru dari Akhyar TV :
Akhyar TV
Frekuensi         : 4080
Simbol rate      : 28125
Polarity            : Horizontal

Jika tidak dapat ditemukan siaran Akhyar Tv maka dapat mengarahkan parabola dulu sampai tepat pada posisi palapa D dengan derajat kemiringan 113o Bujur Timur, lebih jelasnya lihat tutorial melalui panduan pada link “menyetel arah parabola” berikut.





Untuk pemasangan parabola bahan-bahan yang dibutuhkan terdiri  dari ; payung parabola, tiang parabola, Mount payung parabola, tiang focus, LNB F, Receiver (mpeg2 atau mpeg4), kabel coaxial dan connector.
Untuk wilayah Kota Medan pemasangan melalui jasa teknisi kita dikenakan biaya  Rp.1.000.000 dan telah gratis ongkir untuk channel local Indonesia, namun jika mengunakan receiver yang dapat channel FTA dan berbayar (Pay tv) seperti keterangan di atas, cukup menambah Rp.600.000 dan telah gratis berlangganan selama satu tahun (untuk tv berbayar) Promo k-vision dengan digital HD (High Definition). Untuk pembayaran setelah parabola terpasang. Harga tersebut meliputi spesicifikasi berikut:
1.      Kebutuhan untuk 1 tv
2.      LNB Two (Satelite palapa D dan Telkom), untuk siaran local Indonesia sudah lengkap
3.      Dish Parabola 8 feed
4.      Receiver Mpeg4 (HD)
5.      Jatah kabel coaxial 15 meter

Konfirmasi lebih lanjut dapat komunikasi dengan Bg Bob, seputar pemasangan baik kebutuhan rumah, motel dan hotel.
Contact person : My Whatsapp




Comments

Popular posts from this blog

Cara melihat sinyal indovision ( Bagus atau tidak )

          Kali ini pembahasan yang akan diulas ialah seputaran parabola mini indovision. Barangkali kalian kalian ada yang punya masalah dengan arah indovision yang tiba tiba berubah karena angin atau tidak sengaja tersenggol sehingga siaran indovision tidak terlihat sama sekali. Untuk memastikkan masalah ada pada arah piringan indovision yang salah, kita harus mengecheck  dengan melihat signal pada indovision. Berikut  langkah langkah yang perlu diperhatikan untuk melihat signal indovision : 1. Pastikan sambungan kabel dari antena indovision terhubung ke receiver indovision, hidupkan TV dan receiver. Tekan tombol ok : akan muncul seperti gambar berikut    2. Akan muncul menu menu seperti Daftar saluran, pemesanan, Bmail, pengaturan HD dll. kita geser dengan menekan tombol kanan pada remote dan pilih menu pengaturan sistem 3. setelah kita tekan ok pada pengaturan sistem maka kita akan diminta mengisi password : 0000 4. Kemudian pilih Memindai satelit 5. Langkah berikutnya akan muncul l

Cara menghapus siaran parabola yang tidak disukai – How to delete channel the parabola

Biasanya setelah kita melakukan scan pada receiver parabola, terdapat beberapa channel yang tidak muncul gambarnya pada layar karena perubahan frekwensi ataupun channel tersebut sudah tidak mengudara lagi. Terkadang untuk pemula salah dalam memilih menu scan , berakibat akan munculnya siaran non FTA (Free to Air) dengan lambang ($) scramble. Jadi untuk menghapus siaran-siaran yang tidak kita inginkan tersebut kita dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :        Tekan tombol menu pada remote receiver       2.      Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar                   warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat       kita lakukan.                               3. Kita pilih sunting dengan menekan tombol warna biru pada remote receiver lalu tekan hijau       lagi untuk menghapus.           4 .     Setelah itu kita tinggal memilih siaran mana yang ingin diha

Cara memindahkan siaran parabola mudah - How to move a channel parabola with to easy

Berjumpa lagi di blog ane ni gan, kali ini saya mau share cara mengurutkan channel di receiver sesuai dengan keinginan kita. Untuk cara-cara nya perlu diketahui setiap receiver berbeda-beda, namun secara umum sama untuk fitur yang ditampilkan setiap receiver. Adapun receiver yang kali ini ane share merupakan digital merek Goldsat Mpeg4. Sebagai pengetahuan aja ni gan digital yang telah Mpeg4, sistemnya sudah hampir seperti digital HD (Hight Definition) hanya saja berbeda sistem scan nya yang dapat mencari system channel yang telah HD sementara Mpeg4 belum bisa. Oke kembali ke topic awal kita tadi cara mengurutkan atau memindahkan channel, dengan mengikuti langkah berikut ; 1.  Tekan tombol Menu di remote receiver 2.   Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat kita lakukan. 3.   Kita pilih pindah dengan menekan tombol warna kuning pad