Skip to main content

parabola atau Tv prabayar


Cerita tentang keuntungan dalam dunia hiburan yang menayangkan tayangan seperti di parabola maupun TV berlangganan gan, berarti kita berpikir dua aspek yakni kenyaman dalam menonton serta kenyamanan dalam aspek ekonomi yang dikeluarkan. Sedikit gambaran tentang beberapa hal yang menjadi pokok pemikiran kita agar kita dapat merasa puas dengan pilihan kita adalah tentukan dahulu yang channel tujuan kita kemudian kita sesuaikan dengan keadaan ekonomi. Jika ingin maksimal maka yang dikeluarkan juga sebanding dengan apa yang di dapat. Namun jika salah dalam memilih suatu pilihan, maka hal tersebut tidak berlaku malahan kita mengeluarkan uang yang banyak namun hasil yang didapat tidak sesuai.
Parabola memang terkesan sedikit jadul dan kurang elite dilihat, sedangkan Tv prabayar seperti tv kabel, tv berlangganan dengan disk solid piringan kecil (indovision, orange tv, Top tv, dll) memilki look yang simple dan terkesan modern.  Namun dibalik tampilan maupun design dari Tv prabayar, menurut saya parabola menyimpan berbagai potensi yang dapat dikategorikan teknologi serba bisa. Hal yang saya utarakan bukan tanpa alasan, karena jika ditinjau dari segi tayangan seperti film drama, action, cartoon dan olah raga (Fox sport, Beinsport 1, 2 dan 3, dll) semua dapat di akses di parabola. Parabola memiliki kelebihan bisa dipergunakan untuk channel FTA (free to air) serta On air (prabayar), jadi kapan pun anda memiliki niat untuk menonton channel berbayar anda tinggal membayar bulanan-nya saja dan ketika anda ingin berhenti berlangganan maka anda dapat menonton channel free di parabola. Jika kita menggunakan tv kabel atau berlangganan lainnya, apabila ada service yang kurang baik ataupun iuran yang selalu naik maka kita akan merasa kecewa dan segera ingin memutuskan kontrak berlangganan. Tidak sampai disitu saja sebagian tv berlangganan membuat perjanjian yang mewajibkan customer membayar denda jika memutuskan kontrak. Hal ini tentu membuat geram, pada awalnya ingin mencari hiburan ehh malah stress.
Parabola sendiri memiliki spesifikasi yang beragam sehingga kita dapat menyesuaikan dengan keinginan kita. Yang paling banyak dicari orang adalah spesifikasi yang dapat channel berlangganan maupun gratis, jadi ketika kita ingin menonton channel berbayar kita tinggal transaksi via online, bisa juga beli vouchernya di minimarket terdekat. Setelah habis voucher yang kita beli kita dapat menonton tayangan free, simple, menenangkan bukan dan yang terpenting kita tidak di sibukkan oleh pihak server Tv berbayar ataupun sibuk memikirkan uang bulanan untuk bayar iuran.
Salah satu decoder parabola yang dapat digunakan adalah K-Vision dan Topas tv. Untuk pemasangan parabola decoder K-vision dan paket full channel selama sebulan Rp. 1.500.000.
Sedangkan  dengan Decoder Topas TV dan full channel selama 6 bulan Rp. 1.550.000. Perihal harga ini sudah termasuk ongkos pemasangan dan untuk ongkos kirim gratis untuk zona Medan, dan sistem pembayaran setelah semua beres terpasang (COD). Untuk lebih jelasnya dapat konsultasi via :
Line Id :  hadiwiranata96
Wa      :   087868842028
Hp      :   085372889684 (Bob parabola)

Comments

Popular posts from this blog

Cara melihat sinyal indovision ( Bagus atau tidak )

          Kali ini pembahasan yang akan diulas ialah seputaran parabola mini indovision. Barangkali kalian kalian ada yang punya masalah dengan arah indovision yang tiba tiba berubah karena angin atau tidak sengaja tersenggol sehingga siaran indovision tidak terlihat sama sekali. Untuk memastikkan masalah ada pada arah piringan indovision yang salah, kita harus mengecheck  dengan melihat signal pada indovision. Berikut  langkah langkah yang perlu diperhatikan untuk melihat signal indovision : 1. Pastikan sambungan kabel dari antena indovision terhubung ke receiver indovision, hidupkan TV dan receiver. Tekan tombol ok : akan muncul seperti gambar berikut    2. Akan muncul menu menu seperti Daftar saluran, pemesanan, Bmail, pengaturan HD dll. kita geser dengan menekan tombol kanan pada remote dan pilih menu pengaturan sistem 3. setelah kita tekan ok pada pengaturan sistem maka kita akan diminta mengisi password : 0000 4. Kemudian pilih Memindai satelit 5. Langkah berikutnya akan muncul l

Cara menghapus siaran parabola yang tidak disukai – How to delete channel the parabola

Biasanya setelah kita melakukan scan pada receiver parabola, terdapat beberapa channel yang tidak muncul gambarnya pada layar karena perubahan frekwensi ataupun channel tersebut sudah tidak mengudara lagi. Terkadang untuk pemula salah dalam memilih menu scan , berakibat akan munculnya siaran non FTA (Free to Air) dengan lambang ($) scramble. Jadi untuk menghapus siaran-siaran yang tidak kita inginkan tersebut kita dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :        Tekan tombol menu pada remote receiver       2.      Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar                   warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat       kita lakukan.                               3. Kita pilih sunting dengan menekan tombol warna biru pada remote receiver lalu tekan hijau       lagi untuk menghapus.           4 .     Setelah itu kita tinggal memilih siaran mana yang ingin diha

Cara memindahkan siaran parabola mudah - How to move a channel parabola with to easy

Berjumpa lagi di blog ane ni gan, kali ini saya mau share cara mengurutkan channel di receiver sesuai dengan keinginan kita. Untuk cara-cara nya perlu diketahui setiap receiver berbeda-beda, namun secara umum sama untuk fitur yang ditampilkan setiap receiver. Adapun receiver yang kali ini ane share merupakan digital merek Goldsat Mpeg4. Sebagai pengetahuan aja ni gan digital yang telah Mpeg4, sistemnya sudah hampir seperti digital HD (Hight Definition) hanya saja berbeda sistem scan nya yang dapat mencari system channel yang telah HD sementara Mpeg4 belum bisa. Oke kembali ke topic awal kita tadi cara mengurutkan atau memindahkan channel, dengan mengikuti langkah berikut ; 1.  Tekan tombol Menu di remote receiver 2.   Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat kita lakukan. 3.   Kita pilih pindah dengan menekan tombol warna kuning pad