Skip to main content

Ahsan Tv parabola 2017

Ahsan TV adalah siaran dakwah islam yang menayangkan ceramah-ceramah eksklusif bagi para kaum muslimin untuk mengkaji lebih dalam tentang islam. Televisi ini awalnya Yayasan Ahsan Media, kemudian mendirikan Ahsan TV pada tahun 2010. Nama Ahsan itu sendiri dipilih karena memiliki arti “Yang Lebih Baik”, sehingga tujuan dari televise ini menjadi TV yang lebih baik terus dalm kinerja, disiplin, setiap tayangan tausiah danmenjadi contoh yang baik dari televisi yang lain.
            Ahsan tv dapat diakses melalui internet, yaitu streaming youtube dan juga melalui parabola. Untuk streaming youtube kita dapat menonton seri-seri terbaru namun harus menunggu update terbarunya, terkadang kendala jaringan smartphone yang lemah akan membuat kesal pada saat menonton streaming di youtube. Streaming youtube pada umumnya berdurasi tidak beberapa lama dan keuntungannya kita dapat mendownload videonya dari link youtube tersebut, namun disisi lain kuota data intrenet kita cukup terkuras habis jika sering-sering streaming dan download videonya.
            Jika kita menonton video melalui parabola banyak sekali kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan, mulai dari tayangan yang tidak buffering hingga tidak perlu beli kuota internet, jadi bisa hemat. Ahsan tv pada parabola ditayangkan full dalam sehari, dengan dakwah-dakwah dan kajian islam yang sayang untuk dilewatkan. Dengan memasang parabola di rumah kita bisa santai-santai baik pagi, siang ataupun malam sebelum tidur untuk sejenak mendengarkan ceramah di kamar. Karena pada parabola siaran ini bersifat FTA (Free to Air) gratis untuk di akses, yakni cukup dengan memasang parabola kemudian seterusnya gratis nonton siaran dakwah ini. Pada parabola juga banyak terdapat siaran dakwah islam lainnya, sehingga kita dapat menikmati dan belajar tentang islam dengan lebih mendalam untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.
            Ahsan tv telah mengudara pada tahun 2010, dan berada pada satelite Palapa D dengan derajat kemiringan 113o E. Ahsan Tv memiliki Frekuensi pada parabola satelit sebagai berikut :
Ahsan Tv
Frekwensi                    : 3986
Simbol Rate                : 3636
Polaritas                      : Horizontal
Jika tidak dapat ditemukan siaran Ahsan Tv maka dapat mengarahkan parabola dulu sampai tepat pada posisi palapa D melalui panduan menyetel arah parabola.






Parabola merupakan perangkat yang terdiri dari hardware dan software dengan saling berkolerasi dalam menangkap signal di atmosfer untuk di terima (receiver) sehingga menjadi data video maupun audio. Untuk pemasangan parabola bahan-bahan yang dibutuhkan terdiri  dari ; payung parabola, tiang parabola, Mount payung parabola, tiang focus, LNB F, Receiver (mpeg2 atau mpeg4), kabel coaxial dan connector.
Untuk wilayah Kota Medan pemasangan melalui jasa teknisi kita dikenakan biaya  Rp.1.000.000 dan telah gratis ongkir. Untuk pembayaran setelah parabola terpasang. Harga tersebut meliputi spesicifikasi berikut:
1.      Kebutuhan untuk 1 tv
2.      LNB Two (Satelite palapa D dan Telkom), untuk siaran local Indonesia sudah lengkap
3.      Dish Parabola 8 feed
4.      Receiver Mpeg4 (HD)
5.      Jatah kabel coaxial 15 meter

Konfirmasi lebih lanjut dapat komunikasi dengan Bg Bob, seputar pemasangan baik kebutuhan rumah, motel dan hotel.
Contact person : My Whatsapp

Comments

Popular posts from this blog

Cara melihat sinyal indovision ( Bagus atau tidak )

          Kali ini pembahasan yang akan diulas ialah seputaran parabola mini indovision. Barangkali kalian kalian ada yang punya masalah dengan arah indovision yang tiba tiba berubah karena angin atau tidak sengaja tersenggol sehingga siaran indovision tidak terlihat sama sekali. Untuk memastikkan masalah ada pada arah piringan indovision yang salah, kita harus mengecheck  dengan melihat signal pada indovision. Berikut  langkah langkah yang perlu diperhatikan untuk melihat signal indovision : 1. Pastikan sambungan kabel dari antena indovision terhubung ke receiver indovision, hidupkan TV dan receiver. Tekan tombol ok : akan muncul seperti gambar berikut    2. Akan muncul menu menu seperti Daftar saluran, pemesanan, Bmail, pengaturan HD dll. kita geser dengan menekan tombol kanan pada remote dan pilih menu pengaturan sistem 3. setelah kita tekan ok pada pengaturan sistem maka kita akan diminta mengisi password : 0000 4. Kemudian pilih Memindai satelit 5. Langkah berikutnya akan muncul l

Cara menghapus siaran parabola yang tidak disukai – How to delete channel the parabola

Biasanya setelah kita melakukan scan pada receiver parabola, terdapat beberapa channel yang tidak muncul gambarnya pada layar karena perubahan frekwensi ataupun channel tersebut sudah tidak mengudara lagi. Terkadang untuk pemula salah dalam memilih menu scan , berakibat akan munculnya siaran non FTA (Free to Air) dengan lambang ($) scramble. Jadi untuk menghapus siaran-siaran yang tidak kita inginkan tersebut kita dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :        Tekan tombol menu pada remote receiver       2.      Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar                   warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat       kita lakukan.                               3. Kita pilih sunting dengan menekan tombol warna biru pada remote receiver lalu tekan hijau       lagi untuk menghapus.           4 .     Setelah itu kita tinggal memilih siaran mana yang ingin diha

Cara memindahkan siaran parabola mudah - How to move a channel parabola with to easy

Berjumpa lagi di blog ane ni gan, kali ini saya mau share cara mengurutkan channel di receiver sesuai dengan keinginan kita. Untuk cara-cara nya perlu diketahui setiap receiver berbeda-beda, namun secara umum sama untuk fitur yang ditampilkan setiap receiver. Adapun receiver yang kali ini ane share merupakan digital merek Goldsat Mpeg4. Sebagai pengetahuan aja ni gan digital yang telah Mpeg4, sistemnya sudah hampir seperti digital HD (Hight Definition) hanya saja berbeda sistem scan nya yang dapat mencari system channel yang telah HD sementara Mpeg4 belum bisa. Oke kembali ke topic awal kita tadi cara mengurutkan atau memindahkan channel, dengan mengikuti langkah berikut ; 1.  Tekan tombol Menu di remote receiver 2.   Kemudian pilih Daftar Siaran Tv maka akan muncul daftar siaran yang di atas nya ada bar warna merah, hijau, kuning dan biru. Bar ini sebagai petunjuk perintah apa saja yang dapat kita lakukan. 3.   Kita pilih pindah dengan menekan tombol warna kuning pad